Kabupaten Sekadau sebagai salah satu daerah penghasil kelapa sawit yang terus berkembang, diharapkan semua stekholders sawit didalamnya yang terdiri dari; pemerintah, sektor swasta/perusahaan, asosiasi petani sawit, asosiasi pengusaha, dan petani, memiliki tekad yang sama untuk terus mencari solusi mewujudkan industri kelapa sawit di kabupaten sekadau lebih berkelanjutan dari sisi sosial, ekonomi, dan lingkungan. Sehingga untuk mewujudkan tekad tersebut kerjasama atau kolaborasi multistakeholder sangat dibutuhkan sebagai salah satu forum kerja bersama.

Pada bulan desember  2018 dan bulan mei 2019, semua stekholders yang terdiri dari : pemerintah, sektor swasta/perusahaan, asosiasi petani sawit, asosiasi pengusaha, dan perwakilan petani sawit,  bersepakat untuk membentuk Forum Sawit Berkelanjutan Kab. Sekadau. Forum sawit berkelanjutan kabupaten Sekadau adalah forum multistakeholder untuk melakukan kerjasama/kolaborasi para pemangku kepentingan di sektor perkebunan untuk mencapai tujuan tata kelola perkebunan sawit berkelanjutan dan ada pemberdayaan bagi petani sawit. pada rapat bulan mei 2019 peserta Forum Sawit Berkelanjutan Kab. Sekadau menyepakati dua hal, pertama pembuatan draft peraturan bupati sebagai dasar hukum forum sawit berkelanjutan kabupaten sekadau yang selanjutnya akan dibahas bersama dalam rapat forum, kedua, menyepakati program rencana aksi.

Tindak lanjut dari rapat bulan mei 2019 akan diadakan pertemuan kembali dengan anggota Forum Sawit Berkelanjutan Kab. Sekadau yang dipimpin langsung oleh dinas kabupaten sekadau dengan agenda pembentukan struktur forum dan informasi terkait penyusunan draft peraturan bupati kabupaten sekadau tentang sawit berkelanjutan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

Hari, tanggal : Senin/26 Agustus 2019

Jam                : 08:30 WIB – Selesai

Tempat           : Aula Rapat Kantor Bupati Kabupaten 

 

Info Lanjut : info.spksnasional@gmail.com